Kali ini, "referensi trick blog" akan berbagi tentang trick komputer tentang cara membuat bluescreen pada windows atau layar (monitor). Laptop atau PC sudah tentu merupakan piranti pribadi yang banyak menyimpan file penting (rahasia = tidak untuk umum tanpa seizin empunya). Terlebih lagi bila anda bekerja di kantor sudah tentu laptop anda tentu akan di buka oleh teman anda disaat anda tidak di tempat.

Ini hanya untuk mengecoh orang yang suka iseng terhadap kompi atau laptop anda, yang nantinya dengan muncul peringatan ini akan membuat panik (panic attack) orang yang iseng tanpa ijin kita (anggap saja ini seperti jebakan batman) hhheeee...... Sedikit membantu dari orang-orang yang suka jahil dan kita pun perlu untuk mengantisipasinya.

BlueScreen ini merupakan besutan windows sendiri, windows pun menyadari akan hal ini sehingga mereka memberikan solusi dengan tampilan layar BlueScreen ini. Lihat screenshot berikut ini:



Cara pemasangan,
1. Setelah anda download dan anda ekstrak dengan haozip,
2. Langkah selanjutnya anda copy paste file "SysInternalsBluescreen".Screen saver size 700 kb ke directory "C:Windows\System32"


3. Aktifkan screen saver anda. Untuk pengguna XP, klik kanan pada desktop lalu pilih "Properties" dan selanjutnya pilihlah tab screen saver. Sedangkan untuk pengguna Win 7, klik kanan pada desktop dan pilihlah "Personalize" dan pilihlah "screen saver". Seperti pada penampakan pada gambar berikut. Untuk keluar dari screen saver tekan "Esc".


4. Semoga sukses

5. Berikan komentar anda

Download BlueScreen

Post a Comment

 
Top