Sejak Google mengakuisisi Youtube, perubahan besar-besaran pun terjadi pada Youtube.cs. Mitra google ini pun menjadi ladang subur google untuk meraup keuntungan dengan penayangan iklan-iklan flash yang muncul sebelum video diputar, tentu saja dengan telah disetujui oleh pihak ketiga (pengupload video) yang nantinya akan mendapatkan sepersekian persen dari bagi hasil.


Maaf bukannya sombong, hanya ingin berbagi cerita saja kepada para blogger, pendapatan awal saya hingga saat ini $113, meskipun belum cair namun oleh pihak youtube saldo saya sudah dipindahkan ke akun adsense saya. Akun adsense saya dibuat belum genap seminggu yang lalu melalui akun saya www.youtube.com http://www.youtube.com/user/koleksiduadunia/ bukan melalui www.blogger.com.



Nah, dengan adanya berita ini, sangat membuka peluang yang mudah bagi yang mengalami kesulitan (ditolak) membuat akun google adsense. Pada kesempatan kali saya akan berbagi ilmu yang saya peroleh dari pengalaman saya membuat akun adsense (teknik white).

Langkah pertama, siapkan akun google anda yang akan digunakan untuk login ke youtube.

Langkah kedua, upload beberapa video (>10 video atau sebanyak-banyaknya), harap diperhatikan tidak semua video dapat dimonetize (diuangkan). Youtube akan memperingatkan video yang tidak dapat diuangkan (monetize), (tidak melanggar hak cipta)

Langkah ketiga, setelah minimal ada 10 video yang diterima youtube untuk diuangkan, Anda ikuti link berikut : https://www.youtube.com/account_monetization?action_adsense_connection=1

akan muncul pesan berikut :

"Anda akan dialihkan ke AdSense untuk menautkan akun AdSense Anda yang sudah ada atau membuat akun jika Anda belum memilikinya. Setelah menyelesaikan proses ini, Anda akan dialihkan kembali ke YouTube."

tepat dibawah pesan ini, klik link pada "berikutnya >>"

Langkah keempat, Anda akan dibawa ke link google adsense. Di sini, Anda diminta untuk menentukan akun google yang akan Anda gunakan. Apabila akun Anda sudah pernah didaftarkan, sebaiknya bikin yang baru. Isikan formulir seperti biasanya Anda membuat akun google.

Langkah kelima, menentukan host yang akan dijadikan mitra google adsense. contoh : http://www.youtube.com/user/koleksiduadunia/ (ingat: bukan blogger.com lagi) selanjutnya Anda akan diminta mengisi alamat, dll.

Langkah terakhir, kirim permohonan adsense Anda.

Untuk mengecek sukses tidaknya silahkan lihat lagi pada : https://www.youtube.com/account_monetization?action_adsense_connection=1


Semoga Sukses,


Salam blogger.

Post a Comment

  1. terimakasih, sangat membantu.. saya mau tanya" dong mas.. boleh minta alamat emailnya???

    ReplyDelete

 
Top