Sepenggal kisah mengais dollar dari internet, awal mula blogging pada saat lulus dari kampus biru (di jakarta) rasanya dunia bloging hanyalah sebuah hobi mengutak-ngatik sebuah template blog (kode-kode yang sangat awam) supaya terkesan menarik/profesional di mata pengujung blog. Karena sebelumnya pernah membaca artikel mengenai tampilan blog profesional.

Singkat cerita, di trimester pertama tahun 2012 lalu, saya membaca sebuah artikel yang berhubungan dengan mencari uang dari internet. Program pertama yang saya ikuti pertama kali, yaitu Google Adsense, tenttu semua para blogger tahu (PPC paling bonafit dari google), namun untuk diterima menjadi partner Google Adsense tidak lah mudah. Di tolak pun berkali-kali dari si GA ini, akhirnya dari pada blog nganggur, saya coba cari dollar lewat PPC alternatif, tidak salah lagi yaitu Bidvertiser pilihannya.

Setelah sekian bulan pasang iklan dari bidvertiser ini penghasilannya per harinya masih sekian sen saja. Namun setelah enam bulan berjalan seiring dengan semakin banyaknya pengunjung pendapat pun ikut terdorong naik. Kira-kira mencapai 3-4 $ per hari dengan asumsi waktu itu pengunjung blog 10 K/hari dan kian bertambah menjadi kisaran 7-8 $ per hari di kala pengunjung semakin banyak 20 - 25 K/hari.

Untuk pembayaran dari pihak bidvertiser tidak mengalami masalah, namun yang menjadi masalah kala itu adalah akun paypal yang belum terverifikasi, sehingga berkali-kali akun paypal yang saya buat di blokir karena belum terverifikasi sudah menerima pembayaran yang cukup besar. Akun paypal pun teratasi sejak gooogling ke sana kemari untuk mencari cara memverifikasi akun paypal tanpa harus punya kartu kredit beneran, yaitu VCC (virtual credit card) yang masa berlakunya 1 tahun.

Semakin besarnya pendapatan tiap bulan akan sangat berisiko bila di tarik melalui paypal, pasrah saja dicairkan melalui check (harus menunggu ber bulan-bulan untuk bisa cair). Tuhan berkehendak lain, pihak bidvertiser pun membeikan solusi pembayaran melalui western union.

ScreenShot pembayaran dari bidvertiser :


Hati manusia itu yang membolak-balikkan itu adalah Tuhan, meskipun di masa masa jaya, namun rasa ingin meneruskan aktivitas blogging itu sangat malas. Akhir cerita blog pun tidak pernah di update dan visitor pun turun drastis. INILAH KISAH KU.

Kisah selanjutnya, cuplikan "setelah akun google di terima oleh Google Adsense dunia blogging pun bergairah kembali". Nantikan kisah ku selanjutnya.

Post a Comment

  1. Are you trying to make money from your websites/blogs by popup advertisments?
    If so, have you tried using PopCash?

    ReplyDelete
  2. If you are looking for a solid contextual ad company, I suggest you have a look at Chitika.

    ReplyDelete

 
Top