Alhamdulillah. Itulah kata yang terucap pertama kali ketika melihat rincian pembayaran dari youtube. Youtube memberikan bagi hasil yang cukup besar bagi mitranya. Saat melihat penghasilan tertaksir (estimated earning) di youtube, di sana masih tertulis $113. Namun, setelah dipindah bukukan ke akun adsense ternyata pendapatan akhir yang sebenarnya adalah $179 (proses pembayaran dari youtube melalui akun adsense, jadi harus memiliki akun adsense sebelumnya) bagi yang belum memiliki akun adsense dapat membaca petunjuk berikut : cara pendaftaran Google Adsense melalui youtube. Angka seperti itu, bagi saya cukup besar karena ini adalah pembayaran atau pendapatan pertama kali saya dari youtube. Bagi saya itu adalah sebuah sukses yang luar biasa, karena bisa mendapatkan Rupiah. Berikut ini adalah gambar penampakannya :




Youtube saat ini menjadi tempat andalan (setelah blogger) untuk mencari dollar di internet (dunia maya). Sekarang di youtube banyak orang yang mengupload video-video secara berlebihan. sehingga malah ada akun yang kena banned (karena pelanggaran hak cipta atau mengupload ulang video orang berlebihan). Ketika mengupload video ke youtube jangan terlalu berlebihan, seperti cukup sehari 2 - 5 video saja atau seminggu 2 - 5 video saja. Namun proses uploading harus dilakukan secara rutin. Sekedar optional (saran), untuk uploading lebih baik anda pergi ke waralaba S**el, di sana tersedia fasilitas wifi dengan kecepatan uploading yang cukup kencang. Dari pengalaman saya, untuk file kisaran 100 mb hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit proses upload.


Dan, hal yang tidak boleh ditinggalkan adalah berdoa. Karena rezeki itu sudah ada yang mengatur. Inilah saat nya bagi Anda untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Bagi yang mau berusaha semua pasti ada jalan keluarnya. Jangan lupa bersedekah dari hasil pendapatan kita, karena nanti akan dilipat gandakan oleh Allah SWT penghasilan kita.


Semoga sukses.

Post a Comment

  1. Terus Cara Pembayaran Nya Via Transfer Bank Atau Gimana Gan.....

    ReplyDelete
  2. gan penghasilan youtube saya 103 dollars. tp blum masuk ke account adsense saya yah. masalahnya apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya 1 - 2 bulan setelahnya baru nyangkut ke adsense

      Delete
  3. If you're looking for a reputable contextual advertising company, I recommend you try ExoClick.

    ReplyDelete
  4. Mantap Bos infonya bermanfaat, terima kasih.
    kunjungi juga Blog saya, lihat bagaimana cara Menghasilkan Uang Dari

    YouTube

    ReplyDelete
  5. ok thanks artikelnya sangat bermammfaat gan

    ReplyDelete

 
Top