Ada berbagai cara untuk membuat menu horizontal pada blogspot. Namun kali ini Trickduatujuh akan mencoba berbagi mengenai cara membuat menu horizontal profesional.
Menu Horizontal
Langkah Pertama >> Menentukan Tema, Mengupload dan Edit

1. Masuk ke cssmenumaker
2. Pilih Menu Horizontal, seperti pada gambar dibawah ini. Kemudian pilih item yang sesuai dengan blog anda


3. Setelah itu pilihlah "Costume" =>> untuk menambahkan item yang anda inginkan. Untuk melihat hasil editing anda, anda dapat melihatnya melalui "Update Preview". Apabila anda merasa cukup dengan hasil editan anda, untuk mengunduh datanya, klik tombol "Download"

4. Extractlah hasil unduhan anda. langkah selanjutnya mengupload file-file foto yang terdapat dalam folder : menu_assets/images ke hostingan foto anda seperti (photobucket, Picasaweb.google, tinypic, imageshack, dll)


5. Setelah file images terupload semua, langkah selanjutnya yaitu mengedit file "css" yang terdapat dalam folder : menu_assets, dengan mengunakan "wordpad atau notepad" untuk contoh kali ini trickduatujuh menggunakan wordpad. gantilah Url images dengan Url images sesuai dengan nama gambar (ingat tidak boleh tertukar Url imagesnya) yang telah anda hosting tadi. Begitu anda selesai menggantinya, klik save atau ( Ctrl + S)


Langkah Kedua >> Memasang Menu Horizontal di Blogspot

1. Masuk ke dasbor >> Edit HTML >> Centang "Expand Template Widget"
2. Buka file CSS anda tadi dengan Wordpad atau Notepad, kemudian pilih "Select All atau Ctrl + A", lalu Copy kode tersebut ( Ctrl + C ).
3. Cari kode ]]></b:skin> dengan Ctrl + F. Kemudian letakkan kode CSS anda tersebut diatas kode ]]></b:skin>.
4. Save Template anda
5. Buka file "instructions.html" didalam folder : cssmenu. hasilnya seperti pada gambar berikut.


6. Copy paste kode yang didalam kotak merah, paste kode tersebut sesuai dengan keinginan anda. Atau anda dapat meletakkan dibawah widget header, melalui "tambah gadget" dengan memilih HTML

7. Finish, >>> Semoga Sukses

Post a Comment

 
Top