Cara Membuat Daftar Isi Profesional Dengan Footer Nama Blog Kita

Pernahkah Anda memperhatikan catatan kaki atau footer di daftar isi blog Anda atau blog yang lainnya? Sudah saatnya anda mengoprek blog Anda supaya terlihat lebih profesional.

Sitemap Profesional

Sekedar berbagi pengetahuan yang telah trickduatujuh ketahui. Bagi para master, harap bisa memberikan kontribusi atau menambahkan kekurangan pada bahasan artikel ini, untuk kemajuan blogger indonesia jaya!!!

Berikut langkah-langkahnya :

Langkah Pertama

1. Terlebih dahulu Anda harus mengunduh/mendownload file script daftar isi.js, download script daftar isi
2. Setelah anda download dan diekstrak, kemudian buka file "daftar isi.js" dengan notepad.
3. Untuk menentukan footer yang Anda inginkan, Anda harus mencari kata "Dua Dunia" di dalam script tadi. Caranya pun terbilang cukup mudah, cukup tekan tombol "Ctrl + F" kemudian ketikkan "Dua Dunia" lalu klik "Find". Setelah Anda dapat menemukannya, Anda dapat menggantinya sesuai dengan keinginan Anda. Seperti pada penampakan gambar berikut.


4. Masih di "Ctrl + F", ketikkanlah "koleksi-dua-dunia.blogspot.com" klik tombol "Find", setelah ketemu gantilah dengan Url atau alamat blog anda.
5. Save (Ctrl + S). Dan tutup notepad anda.


Langkah Kedua
1. Untuk menyimpan file script Anda, ada banyak hosting yang menyediakan layanan ini. Salah satunya, http://yourjavascript.com hostingan ini cukup sederhana. Lihat penampakannya berikut ini, (a) cari file "daftar isi.js", (b) opsional, Jika Anda hanya menginginkan script ini hanya untuk blog Anda, silahkan centang dan isikan alamat/Url blog Anda. (c) isikan dengan alamat email anda, karena link "daftar isi.js" akan dikirim melalui email Anda. (d) klik tombol "Upload"



2. Cek inbox email anda, dan copy link file daftar isi.js Anda.


Langkah Ketiga
1. Login ke Dasbor  Blog Anda
2. Pilih "Laman", kemudian pilih "Laman Baru"
3. Berikan Judul Laman anda, lalu pilihlah "Edit HTML", copy paste kode berikut :


4. Ganti Tulisan yang berwarna merah dengan link Url anda dari "copy link" pada langkah kedua nomor 5.
5. Ganti tulisan yang berwarna Biru dengan link Url blog Anda.
6. Klik "Tayangkan Laman"
7. Finish

Optional: Bagi Anda yang tidak mau ribet harus buka notepad dll, langkah-langkahnya cukup sederhana. Copy kode berikut dan ikuti petunjuk langkah Ketiga. Jangan lupa ganti tulisan yang berwarna merah dengan Url atau alamat blog sobat.

<script src="http://yourjavascript.com/01510553442/daftar-isi.js">
</script>
<script src="http://koleksi-dua-dunia.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>

Selamat mencoba semoga sukses.

Nb. Untuk mendapatkan info terbaru, silahkan Anda berikan "Like"

Post a Comment

 
Top