Browser dengan keamanan tingkat tinggi saat ini masih dipegang oleh Internet Explorer besutan windows. Saat menjalankan program ini, Anda akan langsung dibawa ke halaman PlasaMSN (http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=69157). Sebenarnya Anda pun bisa langsung menganti halaman yang inginkan. Sekedar tambahan apabila ada yang belum mengetahui, cara menganti halaman muka internet explorer.

Jalankan internet explorer anda, pilih "Tools" (gambar roda bergerigi) pada pojok kanan atas apabila Anda menggunakan versi 10, kemudian pilih "internet option". Selanjutnya akan muncul jendela baru seperti widget. Pada tab "General" bagian "home page" terdapat link seperti ini : http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=69157 , silahkan Anda ganti dengan penelusuran yang Anda inginkan, contoh : apabila Anda mengganti dengan google, ganti dengan link berikut ini : https://www.google.com/. Kemudian pilih "Apply" pada pojok kanan bawah.

ScreenShot: google penelusuran dari Internet Explorer.

Nah, kali ini admin akan berbagi trik yang berbeda. Sebenarnya trik ini berlaku untuk semua halaman yang kita inginkan, bukan hanya untuk mesin pencarian saja, dengan trik ini Anda dapat langsung menuju halaman yang Anda inginkan seperti facebook, twitter, dll.

Langkah-langkah membuat shortcut halaman atau mesin penelusuran.

Pertama, jalankan Internet Explorer

Kedua, buka tab baru (Ctrl + T). Pada kotak penelusuran, isikan laman yang ingin Anda kunjungi. Misalnya : http://www.facebook.com/ , kemudian tekan enter.

Ketiga, setelah Anda masuk pada halaman yang Anda inginkan. Pilih "Tools" atau gambar roda bergerigi pada pojok kanan atas. Kemudian pilih "Add site to Start menu", selanjutnya akan muncul jendela kecil berupa "option" yang kita inginkan tadi, pilih saja "Add".

Keempat, halaman facebook yang Anda buka tadi akan terbuka sendiri secara terpisah dari internet explorer induk dan pada PC Anda akan terlihat logo facebook pada  taskbar. Selanjutnya, klik kanan di taskbar pada halaman yang aktif tadi atau facebook. Kemudian pilih, "Pin this program to taskbar".

Kelima, silahkan tutup laman facebook Anda tadi. Lihat hasilnya, logo facebook terpampang di taskbar PC Anda.

Selesai, salam sukses.


Post a Comment

 
Top