Cara Membuat Contact Us by Google ini dapat anda dapatkan secara cuma-cuma dan tentunya dengan berbagai pilihan yang sesuai dengan selera anda. Anda diberikan keleluasaan dalam mengedit template contact us sesuai dengan template blog anda. Hasilnya seperti pada gambar berikut ini.

Langkah Pertama >> Menentukan Template

1. Login ke Dasbor
2. Masuk ke template docs.google
3. Di kotak "Telusuri Template" ketikkan "contact us". Hasilnya dapat anda lihat seperti gambar berikut ini. Pilihlah template yang sesuai dengan blog anda atau selera anda. Untuk melihat hasil previewnya anda dapat pilih tombol "Pratinjau". Setelah anda menentukan template contact us untuk blog anda, selanjutnya anda pilih
"gunakan template ini"


4. Langkah selanjutnya, ubah sesuaikan tulisan dalam contact us dengan lebar blog anda. Apabila anda sudah merasa cukup, klik tombol "simpan" pada pojok kanan atas.


Langkah Kedua >> Memasang Contact Us ke blog anda
1. Setelah anda menyimpan template anda, tepat disebelah tombol "simpan" terdapat tombol "mau diapakan?"  selanjutnya anda pilih "sematkan" kemudian anda copy ( Ctrl + C ) kode yang terdapat dalam kotak (dalam gambar di bawah seperti dalam kotak merah).


2. Selanjutnya, pada dasbor anda pilih "postingan" >> "Edit Laman" >> "Laman Baru" >> "Edit HTML"
3. Paste ( Ctrl + V ) kode tersebut
4. Terbitkan entri.
5. Finish. Enjoy it =>> Selamat mencoba

Post a Comment

 
Top