Sukses di Infoliks.com., Masa kejayaan itu telah mulai berlalu, manis dikenang tapi pahit jika diingat-ingat. Penghasilan yang diluar perkiraan dari sebuah blog pada waktu itu. Dulu adalah waktu dimana masih semangat-semangatnya dalam dunia blogging. Semua trick dicoba dan berhasil, surprise, ya mengejutkan memang ratusan dolar mau mampir ke akun paypal ku kala itu.

Begini awal mulanya, untuk bekerja sama dengan infolinks.com kita harus memiliki sebuah blog berbahasa inggris (persyaratan mutlak). Dan kala itu tanpa babibu terbentuk lah blog berbahasa inggris, karena sebelumnya telah membaca banyak referensi apabila blog berbahasa inggris lebih menguntungkan karena pasar atau pengunjungnya bisa berasal dari seluruh dunia.

Blog bertema tentang software dipilih karena kala itu masih suka mengoleksi bermacam-macam software sehingga sering download san sini sampai subuh di tempat tongkrongan, serta kebiasaan senang menginstal-instal aplikasi di kompi meskipun itu aplikasi tidak terpakai (bikin berat kompi dodol). Setelah terkumpul di lumayan banyak software akhirnya kepikiran bagaimana kalau di upload sendiri dengan akun milik sendiri untuk jaga-jaga link download sebelumnya di delete oleh administrator yang punya hostingan.

Singkat cerita blogku coba didaftarkan ke GA (google adsense), sudah jelas saja langsung ditolak mentah-mentah, lalu ku cari alternatif lain salah satu pilihannya saat itu adalah infolinks. Hari demi hari blog ku mampu berkembang pesat dari 1K menjadi 10k kemudian menjadi 25k viewer per hari dalam beberapa bulan saja. Hal ini berdampak langsung dengan pendapatan dari iklan PPC.

Bak durian runtuh, dollar mampir deras ke akun paypal. Pernah terlintas dalam benak ini untuk berhenti kerja saja dan fokus di blogger. Perhatikan gambar di atas, itu hanya satu dan ada satu laginya yaitu iklan PPC bidvertiser (yang sebelumnya telah dibahas : kisah sukses di bedvertiser) bayangkan itu pendapatan dari satu blog saja.

Lambat laun pamor blog ku mulai pudar kehilangan taji-nya di google search engine sehingga melorot ke peringkat buncit, sehingga malas melanjutkan atau mengupdate artikel. Biarlah blog itu kini tenggelam dalam sepi (RIP for software-27.com). Dan sekarang telah berganti dengan tema-tema yang dapat diterima oleh google adsense, sehingga sekarang telah di approve oleh google adsense untuk menjadi mitranya. Bak roda pendati, cerita pun berputar dari nol kembali mengumpulkan pundi-pundi dolar.

Post a Comment

  1. Are you looking to earn money from your websites by popunder advertisments?
    In case you are, did you try using EroAdvertising?

    ReplyDelete

 
Top